Mahasiswa BSA Dilantik Sebagai Pengurus DPP ITHLA

Peringati Hari Bahasa Arab se-Dunia, 11 Mahasiswa Bahasa Arab UIN Jakarta Resmi Dilantik Sebagai Pengurus DPP ITHLA

Pelantikan ITHLA Yogyakarta

Sukses gelar Kemah Bahasa dan Muktamar Internasional, 11 mahasiswa bahasa Arab UIN Jakarta resmi dilantik sebagai pengurus DPP ITHLA. Mereka adalah Ahmad Fakhri Azizi, Lc sebagai ketua umum, Wachid Ervanto sebagai ketua I, Ulil Absor sebagai ketua II, M. Fahmi Saefuddin sebagai sekretaris umum, M. Syahirul Alim sebagai sekretaris I, Putri Ema Lizza sebagai bendahara umum, Mohamad Ali Husen sebagai koordinator Dep. Pengembangan Aparatur Organisasi dan Sandi Sanri sebagai anggota, Meky Polanda sebagai koordinator Dep. Pengembangan SDM,  Tubagus Wildanul Hakim sebagai koordinator Dep. Pengembangan Kerjasama dan Jaringan, Rifqy Gustio Utama sebagai koordinator Dep. Komuikasi dan Informasi. Acara pelantikan di selenggarakan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 18 Desember 2014, bertepatan dengan hari bahasa Arab se-dunia.

Acara yang berlangsung di gedung FITK UIN Jogja ini dihadiri oleh Ketua Umum IMLA, Prof. Dr. H. Ahmad Dardiri yang didampingi oleh Sekjur PBA, Drs. Dudung Hamdun, M. Si dan Deklarator ITHLA Ja’far Shodiq, M. Si. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dengan adanya ITHLA sebagai pendorong semangat tumbuhkembangnya bahasa Arab di Indonesia serta menjalin hubungan antarjurusan bahasa Arab seluruh Indonesia. Ujar ketua IMLA dan sekjur PBA UIN Sunan Kalijaga dalam sambutannya.

          Ahmad Fakhri Azizi, Lc, ketua umum terpilih DPP ITHLA menambahkan, dalam kepengurusannya, dia akan bekerja semaksimal mungkin dengan beberapa program yang telah dirumuskan selama setahun ke depan. Di antaranya adalah merapihkan administrasi dan legalisasi organisasi, penerbitan jurnal bahasa Arab, silaturrahmi nasional, serta mengagendakan kemah bahasa di setiap wilayah masing-masing sebagai eksistensi ITHLA.

Dilanjutkan dengan acara pelantikan pengurus DPP ITHLA yang dilantik langsung oleh Prof. Dr. Ahmad Dardiri selaku ketua umum IMLA. Selingan hiburan bernuansa Arab, seperti puisi Arab, seni tari saman oleh Sanggar Lembah Adab dan Budaya (SALEMBA) dan acara menarik lainnya hingga penutup, ujar Ulil Absor, mahasiswa BSA UIN Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>