UIN JAKARTA RAYAKAN HARI BAHASA ARAB SE-DUNIA BERSAMA 19 DUTA BESAR TIMUR TENGAH

UIN JAKARTA RAYAKAN HARI BAHASA ARAB SE-DUNIA BERSAMA 19 DUTA BESAR TIMUR TENGAH
December 20, 2019 Comments Off on UIN JAKARTA RAYAKAN HARI BAHASA ARAB SE-DUNIA BERSAMA 19 DUTA BESAR TIMUR TENGAH Berita Minatur Rokhim

Ciputat – 18 Desember 2019 – Terdapat sebuah momentum yang luar biasa pada hari ini, yakni diselenggarakannya Seminar Internasional oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Arab UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bersama para Duta Besar Timur Tengah untuk Indonesia. Hal ini diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Bahasa Arab se-Dunia yang tepat jatuh pada tanggal 18 Desember setiap tahunnya. Diselenggarakan di Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution, sembilan belas Duta Besar Timur Tengah yang terdiri dari Duta Besar Oman, Duta Besar Saudi Arabia, Duta Besar Kuwait, Duta Besar Uni Emirat Arab, Duta Besar Qatar, Duta Besar Bahrain, Duta Besar Irak, Duta Besar Yordania, Duta Besar Mesir, Duta Besar Yaman, Duta Besar Tunisia, Duta Besar Maroko, Duta Besar Palestina, Duta Besar Aljazair, Duta Besar Sudan, Duta Besar Libanon, Duta Besar Libia, Duta Besar Somalia, dan Duta Besar Suriah disambut secara langsung oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, Lc. M.A di ruangannya.

Para Duta Besar Timur Tengah diterima Rektor di Ruangannya

Seminar Internasional ini mengusung tema “al Lughat al Arabiyyah Ibda’ wa Imta” yang berarti “Bahasa Arab, Kreatif dan Atraktif” dengan dinarasumberi oleh Sayyid Abdullah Sulaiman selaku Duta Besar Kerajaan Yordania, dan Prof. Ismail Bin Sayyid Kholil dari Kerajan Saudi Arabia yang juga selaku Penulis dan Mantan Dekan Fakultas Adab, dengan dimoderatori oleh M. Husni Thamrin, M.A.

Foto Bersama Para Duta Besar Timur Tengah dengan Pimpinan UIN dan Fakultas Adab dan Humaniora

Tidak hanya para mahasiswa yang hadir dalam acara seminar ini, melainkan juga masyarakat umum terlihat ikut berpartisipasi dalam acara ini. Salah satu yang menggiurkan pada acara hari ini, yakni terdapat kupon undian berupa tiga buah haji dan tiga buah umrah yang dikeluarkan langsung oleh Kedutaan Arab Saudi. Selain itu, para peserta seminar dapat mencicipi berbagai camilan khas dari negara-negara Timur Tengah yang disajikan melalui stand-stand di pintu utama Auditorium Harun Nasution. Tak hanya itu, terdapat pula pameran foto-foto, buku-buku, dan berbagai hiasan serta ornamen yang disajikan oleh berbagai negara timur tengah tersebut.

Reporter: Arbar Wijaya

Source: FAH

About The Author